Kunjungi TP PKK Makassar, TP PKK Bulukumba Belajar Sistem Administrasi dan Dasawisma

  • Bagikan
TP PKK Kota Makassar menerima kunjungan studi tiru TP PKK Kabupaten Bulukumba, di Sekretariat TP PKK Kota Makassar, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (29/9). 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - TP PKK Kota Makassar menerima kunjungan studi tiru TP PKK Kabupaten Bulukumba, di Sekretariat TP PKK Kota Makassar, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (29/9). 

Kedatangan Delegasi TP PKK Kabupaten Bulukumba tersebut guna melakukan studi tiru untuk memperbaiki sistem administrasi dan program kerja mereka. 

Rombongan TP PKK Bulukumba disambut hangat oleh Sekertaris TP PKK Makassar, Iin J. Madjid bersama pengurus dan anggota TP PKK Makassar lainnya. 

Delegasi Kabupaten Bulukumba tampak antusias mempelajari administrasi, program kerja setiap pokja hingga pembuatan Laporan Pertanggungjawabannya. 

Dalam kesempatan itu, Iin Y. Madjid memaparkan berbagai program kerja yang tengah dijalankan TP PKK Makassar, salah satunya penerapan aplikasi Dasawisma dalam pendataan keluarga satu pintu. 

Iin menjelaskan dengan adanya data dasawisma yang akurat, dapat memberikan banyak manfaat, termasuk dalam hal membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan. 

"Dasawisma ini punya rumus, sehingga data yang keluar bukan data priemer. Kita target tahun ini, data kami akurat 95 persen untuk di perhadapkan ke Bapak Wali Kota untuk dipakai data datanya," jelas Iin. 

Sementara itu Sekretaris TP PKK Kabupaten Bulukumba, Andi Hamrinah Muri, yang memimpin delegasi mengapresiasi Kota Makassar dengan segudang prestasinya yang dinilai layak menjadi percontohan kabupaten lain di Sulawesi Selatan. 

  • Bagikan