IPI Sulsel Sebut PKS Terapkan Strategi Simbiosis Mutualisme, Cakada Harus Kerja Pileg Dulu

  • Bagikan
Direktur Eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir. (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir menilai penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi selatan hingga pengurus Kabupaten/kota seperti simbiosis mutualisme atau saling untung lebih awal dan itu bagian strategi PKS agar mereka dibantu di Pileg.

"Jadi figur-figur yang ingin sama dengan PKS harus kerja dulu di Pileg (meraih kursi). Jadi seperti simbiosis mutualisme," katanya saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Selasa (3/10/2023).

Strategi simbiosis mutualisme seharusnya dilakukan PKS kepada orang-orang yang tidak memiliki partai politik tapi memiliki ketokohan maupun kader mereka sendiri.

"Sehingga kader internal PKS itu sendiri harus berkontribusi dibandingkan partai lain," singkatnya.

Sebelumya Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan jika penjaringan ini dilakukan dia anggap langka positif bagai partainya, bagaimana melakukan komunikasi dengan seluruh Bakal calon kepala daerah dan tunjangan saling bahu membahu mencari suara untuk partainya pada khususnya.

"Kami akan membaangun hal-hal positif semua calon, bagaimana mensukseskan Pileg karena hasil Pileg nanti sebagai kendaraan mereka untuk memenuhi kursi (usungan)," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan