Antisipasi Kecurangan di TPS, Demokrat Rancang Aplikasi Pantau Penghitungan Suara

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat kini merancang akan memantau hasil perhitungan di tingkat paling bawah atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menggunakan Aplikasi. Hal ini untuk memudahkan pekerjaan saksi-saksi dalam perhitungan suara, sekaligus mengantisipasi terjadi kecurangan pada saat perhitungan berjenjang hingga penetapan.

Aplikasi pemantau suara terdapat banyak poin-poin terkait titik rawan dalam proses pemungutan suara maupun perhitungan suara nantinya dapat mengawal suara Partai Demokrat di setiap TPS .

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah, memastikan tidak ada satu pun saksi pada setiap TPS kosong. Para saksi yang mengawal suara Demokrat sudah dilatih. Supaya TPS yang berjumlah lebih kurang 26.357 lokasi yang tersebar di 24 kabupaten kota dapat dipantau dengan baik.

"Pada 14 Februari 2024, Partai Demokrat bisa semua mengawal (hasil perhitungan)," katanya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini berharap saksi Partai Demokrat di seluruh Sulsel memahami tugas dan militan mengawal suara di TPS. "Jangan sampai di lapangan ada sesuatu yang tidak inginkan (kecurangan)," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan