Jusuf Kalla Tegaskan Tidak Terlibat Dalam Tim Sukses Pemenangan Pilpres Manapun

  • Bagikan
Jusuf Kalla

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla menegaskan tidak akan terlibat dalam tim sukses pemenangan Pilpres 2024.⁣

JK menyebut tidak dalam posisi untuk terjun langsung ambil bagian mendukung salah satu pasangan calon.⁣ Termasuk kepada Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

"Saya dalam posisi tidak ikut langsung. Artinya menjaga bagaimana agar negeri ini utuh. Kenapa saya berbicara baik Anies, Puan, juga Prabowo. Justru Prabowo lebih lama saya diskusi dengan timnya," tegas Jusuf Kalla di Kantor PMI Pusat, Jakarta, Selasa (10/10/2023).⁣

Hal ini sebagai penegasan menjawab kabar adanya usulan Kalla masuk tim sukses pemenangan bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

⁣Tokoh nasional asal Sulawesi Selatan itu ingin lebih fokus menjaga keutuhan bangsa agar tetap rukun dan tidak terpecah belah.

"Sama sekali tidak (masuk tim sukses di Pilres 2024)," tekan Jusuf Kalla.⁣

Diberitakan, pada Rabu (4/10), Ketua DPR RI Puan Maharani berkunjung ke kediaman pribadi Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi soal kondisi bangsa saat ini dan tantangannya di masa depan.

  • Bagikan