Pemkot Makassar Buka Lelang 6 Jabatan Eselon II, Berikut Syaratnya 

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Makassar Akhmad Namsun.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II. 

Lelang jabatan tersebut dibuka untuk mengisi enam jabatan lowong di lingkup Pemerintah Kota Makassar yakni Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perpustakaan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Pendaftaran lelang jabatan ini mulai dibuka sejak tanggal 6 Oktober dan berakhir pada tanggal 19 oktober 2023. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website www.bkpsdm.makassar.go.id

Kepala BKPSDM Kota Makassar, Akhmad Namsun mengatakan sejak dibukanya lelang hingga saat ini belum ada pendaftar. 

"Sampai sekarang belum ada mendaftar tapi kami percaya teman teman telah mempersiapkan administrasi yang dibutuhkan untuk kelengkapan," ungkap Akhmad Namsun, Selasa (10/10).

Meski begitu, menurut Akhmad Namsun, optimis para pelamar tentunya sedang mempersiapkan berkas-berkas administrasi untuk memenuhi syarat pendaftaran lelang jabatan ini. 

Namsun, sapaan akrabnya, mengatakan lelang jabatan ini terbuka seluas-luasnya bagi pelamar yang ingin ikut seleksi. Hanya saja, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Salah satunya, syarat tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin baik sedang maupun berat maupun terjerat kasus hukum seperti pidana. 

"Kalau sudah dijatuhi disiplin berat, artinya tidak sesuai syarat itu," ucap Namsun. 

Lebih lanjut, Namsun mengatakan pelamar dapat mendaftar di dua jabatan yang dilelang. Tak hanya itu, Ia menyebut untuk jabatan yang dapat dilelang minimal dipilih oleh tiga pelamar. 

"Dalam proses lelang jabatan, tiap peserta memilih dua pilihan. Ada juga syarat bahwa untuk posisi yang dilelang, itu minimal dipilih oleh tiga pemilih," jelas Namsun. 

Maka dari itu, Namsun mengatakan pihaknya akan selalu bekerja dengan maksimal untuk membantu para pelamar jika menemui kendala dan juga bekerja secara adil. 

Ia juga berharap seluruh proses lelang jabatan ini dapat berjalan dengan lancar. 

"Kami di BKD selalu siap dan merespon teman teman. Insya Allah kami fair (adil). Lelang ini akan betul-betul terbuka," tutup Namsun. (Shasa/B)

  • Bagikan