Helat Porkot ke VIII2023: Ketua KONI Makassar Perkenalkan Inovasi Sport Dukung Program Wali Kota

  • Bagikan
Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar Tahun 2023 akan berlangsung mulai 20 hingga 28 Oktober 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar Tahun 2023 akan berlangsung mulai 20 hingga 28 Oktober 2023.

Dipastikan event olahraga terakbar 4 tahunan di Makassar ini akan berlangsung meriah dan berbeda dengan pelaksanaan Porkot Makassar sebelumnya.

Pasalnya, panitia pelaksana telah membuat konsep yang bukan hanya menampilkan pertandingan olahraga. Namun juga bakal dipadukan dengan entertainment.

Olehnya itu dengan memadukan Sport dan entertainment, maka pelaksanaan Porkot VII bukan semata-mata untuk memperoleh prestasi. Tetapi event ini akan dijadikan sportainment.

Ketua Umum Koni Makassar, Ahmad Susanto mengatakan, Porkot ini adalah multi event satu kali dalam 4 tahun dan terintegrasi dengan event olahraga dunia.

"Jadi mulai Olimpiade, Asian Games, Sea Games, PON, Porprov hingga Porokot sesuai dengan amanah undang-undang kepada kami," kata Ahmad Susanto, Kamis (12/10/2023).

Untuk itu kata Ahmad Susanto, Koni Makassar betul-betul akan membuat pelaksanaan Porkot VIII 2023 ini semenarik, sebaik dan berkualitas mungkin agar mencetak atlet-atlet terbaik.

Salain itu, Pelaksanaan Porkot VIII Makassar 2023 yang merupakan multi event resmi ini akan dipusatkan dibeberapa tempat. Seperti di Pantai Losari, CPI, Pantai Akkarena dan Mal Pipo agar olahraga ini mampu diterima oleh masyarakat.

Senada, Tim Kreatif Koni Makassar, Asrul Hasbi mengungkapkan bahwa, porkot VIII Makassa ini ada ide dan konsep besar, agar bagaimana olahraga itu bukan hanya berpikir prestasi. Namun bagaimana olahraga bisa menyentuh entertain.

Di mana kata dia, Porkot ini akan diawali dengan pembukaan pada 20 oktober 2023 di Lapangan FIKK UNM, dengan menampilkan beberapa cabang olahraga yang terlibat dalam sportaiment. Seperti Dansa dan Barongsai.

"Puncak dari pelaksanaan porkot itu adanya bintang tamu berskala nasional, yaitu Band Kotak yang akan menghibur semua undngan kontingen dan atlet-atlrt sebelum bertanding," kunci Asrul. (Suryadi/B)

  • Bagikan