Polda Sulsel Gelar Cooling System Sipakatau Mabbulo Sibatang Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso dan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di sela-sela kegiatan Cooling System Sipakatau Mabbulo Sibatang dengan tiga Pilar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polda Sulsel menggelar Cooling System Sipakatau Mabbulo Sibatang dengan tiga Pilar dalam rangka pengamanan Pemilu serentak 2024 Polda Sulsel pada Rabu, 11 Oktober 2023 di Lapangan Karebosi Makassar.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum. Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso dan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyebut Sipakatau Ma’bulo Sibatang dengan 3 pilar ini, memberikan kesan persatuan yang sangat mendalam dan diharapkan persatuan ini dapat tumbuh dan terus berjalan di tengah-tengah masyarakat Sulsel, sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi Pemilu mendatang.

“Harapannya, dengan Sipakatau semangat persatuan yang ada dapat menjaga agar Pemilu dapat terlaksana dengan damai” kata Kapolda Sulsel.

“Saya berharap kita semua harus terus bersinergi dan saling bekerjasama untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolda menyebut Rapat Koordinasi Forkopimda se-Sulawesi Selatan ini merupakan hal yang dinilai sangat penting dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2023-2024 dalam meningkatkan dan memantapkan keterpaduan tugas dan fungsi antar dinas dan instansi terkait.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Sulsel tersebut. Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan bahkan Pemilu 2024 akan sangat berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Dimana kali ini Pemilu akan lebih memakan banyak tenaga dan pikiran karena dilakukan serentak.

“Ini langkah yang luar biasa. Tentunya harapan kita ini nanti langsung ditindaklanjuti di lapangan,” sebutnya.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyatakan sinergitas lebih dari sekedar bersatu. “Sinergitas itu lebih dari sekedar bekerja sama dia adalah teori sistem, elemen akan memperoleh yang lebih kuat jika bersinergi,” katanya. (Isak/B)

  • Bagikan