Tahun Politik Kian Dekat, Pemprov Sulsel Terus Atensi Netralitas ASN

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Sulsel, Sukarniaty Kondolele

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pesta Demokrasi kian dekat, tak terpungkiri masyarakat mulai mengunggulkan para jagoannya yang bertarung menjadi bintang, hanya saja untuk para ASN memiliki batasan untuk menyampaikan dukungan secara terbuka kepada figur yang menjadi idolanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele menyampaikan pihak Pemprov Sulsel terus memberikan atensi terhadap netralitas ASN menuju perhelatan demokrasi Indonesia.

Bahkan kata dia, dalam waktu dekat ini pihak pemrov Sulsel yang akan dipimpin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Sulsel dalam hal ini Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin akan melakukan penandatanganan Pakta Integritas bersama dengan PPK Kabupaten dan Kota yang ada di sulsel.

“Semua kepala perangkat daerah akan menandatangani pakta integritas mengenai netralitas ASN menghadapi pemilu supaya tidak banyak temuan temuan yang berkaitan dengan politik praktis ASN,” jelasnya saat Rakyat Sulsel melakukan wawancara di kantor Gubernur Sulsel, Kamis (12/10/2023).

Ia membeberkan, penandatanganan itu akan segera dilakukan yang rencananya akan dilakukan pada Senin, 16 Oktober 2023 mendatang di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Ia menuturkan, hal yang tak dapat dilakukan oleh para bahkan berfoto bersama dengan para figur yang akan bertarung pada pemilu yang akan datang.  “Meski tidak berpolitik berkaitan dengan medsos men like (menyukai postingan berbau kampanye,red)  share atau foto bersama calon calon itu juga persoalan,” sebutnya.

  • Bagikan