Mahasiswa FTI UMI Raih Dua Juara Sekaligus di Ergo Camp 2023

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Jurusan Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia,  Muh. Fauzan H , Fahrul Hidayat B, dan Cindy Febrianty raih dua juara sekaligus pada even Ergo Camp Tahun 2023 yang berlangsung di Universitas Udayana.

Kegiatan The 2nd International Conference on Ergonomics, Safety, and Health (ICESH) & the 7th Ergo-Camp 2023  dengan tema “Applied ergonomics for nature and humanity”yang berlangusng 12-14 Oktober 2023, Mahasiswa FTI Jurusan Teknik Industri Angkatan 2021 ini berhasil meraih Juara 1 Lomba Essay Ergo Camp  dan Juara 3 Poster Competition Ergo Camp. 

Kapordi Teknik Industri UMI, Dr Eng Ir Irma Nur Afiah, ST MT lPM ASEAN Eng, saat dihubungi mengatakan bahwa, kami sangat apresiasi dan bersyukur kepada Allah SWT, mahasiswa kami kembali mencatat prestasi. 

“Alhamdulillah 3 orang mahasiswa FTI jurusan Teknik Industri UMI yang semuanya angkatan 2021 meraih dua juara sekaligus di kegiatan ICESH the 7th Ergo-Camp 2023. Kegiatan ini international conference yang kedua dan ke tujuh Ergo camp, ‘ujarnya.

 Dr. Irma menambahkan, selaku kaprodi Teknik Industri, kami sangat  mendukung mahasiswa untuk kompetisi di skala nasional. Di Tahun 2023 ini, mahasiswa Teknik Industri FTI UMI telah mencatat prestasi dan  meraih juara di beberapa kompetisi yang diikuti. 

‘Khusus Ergocamp ini adalah hadiah untuk Prodi, dimana di antara 3 lomba di Ergocamp, mahasiswa Teknik Industri   UMI meraih juara di 2 lomba yang dikompetisikan dengan pembimbing  Dosen FTI UMI, Ir. Nur Ihwan Safutra, ST, MT, IPM dan Ir. Yan Herdianzah, ST, MT, ujar Dr Irma sapaan akrabnya.

Lanjut dikatakan, Ergocamp adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI) khusus untuk Mahasiswa yang menekuni bidang riset Ergonomi. Sejak 2018, Teknik Industri UMI rutin mengirimkan delegasi mahasiswa di tiap Ergocamp. Alhamdulillah tahun ini berhasil mengharumkan nama Institusi dengan meraih 2 juara sekaligus. Khusus untuk Essay, TI Meraih juara 1, disusul UNDIP dan UGM di posisi 2 dan 3. 

  • Bagikan