Cawapres Prabowo Dianggap Dibatasi Lawan Politik

  • Bagikan
Prabowo Subianto

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Partai Garuda mempertanyakan mengapa cuma Prabowo Subianto yang pencalonannya sebagai presiden pada Pilpres 2024 dipermasalahkan lawan politik.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi juga menilai hanya Prabowo yang pemilihan Cawapresnya dipermasalahkan oleh lawan politik.

"Padahal kewenangan untuk menentukan Capres Cawapres sudah jelas di konstitusi adalah kewenangan Partai Politik peserta pemilu atau gabungan Partai Politik Peserta Pemilu masing-masing," kata Teddy Gusnaidi dalam keterangan tertulis, Senin (16/10/2023).

Teddy mengungkapkan partai koalisi pendukung Prabowo dan sang capres tidak pernah mempermasalahkan Ganjar menjadi calon yang diusung PDIP.

Prabowo, kata Teddy, juga tidak pernah memperdebatkan siapa pendampingnya.

"Tidak pernah mempermasalahkan Anies jadi capres dari Nasdem, tidak pernah memperdebatkan siapa cawapresnya, walaupun Prabowo ditinggal oleh Muhaimin untuk bergabung dengan Anies," kataya.

Menurut Teddy, hanya Prabowo satu-satunya pihak yang dipermasalahkan oleh lawan Politik ketika akan menggunakan hak konstitusionalnya untuk maju dalam Pilpres.

"Hanya Prabowo yang membuat lawan politik mengangkangi konstitusi, mereka berupaya membatasi hak Prabowo untuk berlaga di Pilpres. Fenomena apa ini?" tanya Teddy. (fajar online)

  • Bagikan