JK Resmikan Workshop H Achmad Kalla Fakultas Teknik UIM

  • Bagikan
Jusuf Kalla saat meresmikan  Workshop H Achmad Kalla, Fakultas Teknik, Universitas Islam Makassar, Sabtu (21/10/2023). 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tokoh Kenamaan Sulsel Jusuf Kalla hadir meresmikan  Workshop H Achmad Kalla Fakultas Teknik, Universitas Islam Makassar (UIM) , Sabtu (21/10/2023). 

Peresmian Workshop H Achmad Kalla ini dirangkaikan pula dengan penandatanganan prasasti oleh Jusuf Kalla dan Rektor UIM Al-Gazali Prof Muammar Bakri. 

Pembangunan Workshop ini terbilang sangat singkat hanya memakan waktu dua bulan setelah peletakan batu pertama di awal bulan Agustus tahun ini. 

Pada prosesnya, pembangunan Workshop ini memakan anggaran Rp3 Miliar yang berasal dari hibah Yayasan Hadji Kalla dan beberapa bisnis lainnya seperti PT. Bukaka Teknik Utama Tbk, Poso Energy, PT. Bumi Karsa dan Kalla Beton.

Jusuf Kalla mengungkapkan kehadiran Workshop ini memang sangat dibutuhkan mahasiswa teknik, "Disamping teori juga harus praktek, apalagi ini fakultas teknik. 

Makanya itu kami sumbang semuanya untuk peralatan yang baik, supaya semua alumni mahasiswa disini bisa mempunyai keterampilan. Semua fasilitas yang dibutuhkan kita akan bantu," ungkapnya. 

Sejalan dengan itu Prof Muammar mengungkapkan kehadiran workshop ini akan sangat berguna bagi mahasiswa Teknik UIM. 

"Kehadiran workshop ini diharapkan mahasiswa bisa menghasilkan hasil penelitian yang bisa diterapkan di masyarakat dan tidak hanya berhenti di atas kertas tetapi ada hasil paten, inilah manfaatnya workshop," ucapnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan