Pemkot Makassar Bersama Garuda Indonesia Promosi Kuliner Lokal, Sajikan Menu Pisang Ijo ke Penumpang Pesawat 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat membagikan menu Pisang Ijo kepada penumpang maskapai Garuda Indonesia, pada launching Headrest Cover Makassar Kota Makan Enak, di Bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Rabu (25/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar secara resmi  bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia dalam program Headrest Cover Makassar Kota Makan Enak. 

Headrest Cover Makassar Kota Makan Enak merupakan suatu kerja sama yang menyajikan menu makanan khas Kota Makassar kepada penumpang maskapai Garuda Indonesia. Sebagai menu perdana yang diperkenalkan yakni Pisang Ijo. 

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan pihaknya memulai kerja sama promosi untuk memperkenalkan pesona kuliner Makassar sebagai ikon Kota Makan Enak. Dengan harapan, dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Makassar dan menjelajahi ragam cita rasa di Makassar Kota Makan Enak.

Danny Pomanto sapaan akrabnya, mengaku pihaknya telah menyiapkan berbagai kuliner dan kue khas Makassar yang dipromosikan ke semua penumpang Garuda Indonesia secara konsisten.

"Masalah makanan itu kan harus dirasa jadi untuk launching ini kita sajikan Pisang Ijo dengan beberapa souvenir untuk memperkenalkan kepada masyarakat," ujar Danny. 

Danny Pomanto berharap, pasca merasakan sajian ini dampak positif berupa kunjungan wisatawan makin bertambah. 

"Tamu-tamu kita rata-rata naik pesawat sehingga bentuk promosi ini memberikan pengalaman dan memori terbaik bagi mereka sekaligus mereka ceritakan ke sanak saudara, keluarga dan teman-temannya setelah menikmati makanan khas Makassar," harap Danny. 

Ada beberapa flight Garuda Indonesia yang kursinya akan lebih istimewa dengan tulisan Makassar Kota Makan Enak seperti, Rute UPGCGK ada GA641, GA617 dan GA615, Rute CGKUPG ada GA604, GA640, GA642, GA608 dan GA616 serta Rute DPSUPG ada GA620. (Shasa/B)

  • Bagikan