KPU Ajak Mahasiswa UINAM Salurkan Hak Pilih

  • Bagikan
Jajaran KPU Gowa bersama civitas akademika dan mahasiswa UINAM foto bersama setelah kegiatan nonton bareng (Nobar) film "Kejarlah Janji", di L.T. K.M. Ali Yafie, UIN Alauddin Makassar, Sabtu, (28/10/2023). Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) film "Kejarlah Janji", di L.T. K.M. Ali Yafie, UIN Alauddin Makassar, Sabtu, (28/10/2023).

Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Gowa, Suardi Mansing mengatakan bahwa kegiatan yang digelar bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda.

"Ini karena KPU Kabupaten Gowa berharap agar anak muda dari kalangan mahasiswa dapat kembali membangkitkan semangat juangnya dalam melanjutkan pembangunan peradaban bangsa dan negara," katanya.

Dengan berpartisipasi aktif dalam pemilu serentak tahun 2024 mendatang yang merupakan agenda kenegaraan. "Kita (KPU Kab Gowa) berharap agar mahasiswa tidak hanya memastikan diri untuk hadir menggunakan hak pilihnya nanti, tetapi diharapkan agar dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilu, termasuk dalam hal sosialisasi dan pendidikan pemilih di kalangan mahasiswa, keluarga dan masyarakat tempat beraktivitasnya," ungkap Suardi.

Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Syahrir Karim, mengajak kepada seluruh mahasiswanya agar dapat menjadi duta demokrasi pada momentum pemilihan umum tahun 2024.

"Karena menjadi kewajiban mahasiswa sebagai warga negara dan generasi terdidik untuk mensukseskan agenda-agenda kenegaraan, termasuk pemilu yang digelar secara periodik setiap lima tahun sekali," bebernya.

Dirinya pun menyebutkan kegiatan nobar film yang diproduksi oleh KPU ini merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama KPU Gowa dengan Prodi Ilmu Politik yang selama ini telah dijalin dan dijalankan dengan baik.

"Sehingga dari film ini, kita dapat memetik pelajaran terkait berdemokrasi yang baik dan benar agar kita semua menjadi duta demokrasi, kapanpun dan dimanapun mahasiswa berada," singkatnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan