Target Menang Diatas 50 Persen, AIA Optimis  Pilpres 1 Putaran Menangkan Prabowo-Gibran

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra Sulsel memiliki target yang kongkret dalam memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan pihak Gerindra Sulsel sangat optimis pilpres hanya satu pitaran memenanglan Prabowo-Gibran. Pihaknya pun menargetkan pemenangan ditas 50 persen.

Kaitan soal target memenangkan Prabowo-Gibran di Sulsel. Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras blak-blakan menegaskan jika sesuai yang diharapkan yakni menang diatas 50 persen di Sulsel.

Dengan begitu, ia sangat optimis jika pilpres 2024 yang diikuti oleh 3 pasangam calon maka diyakini hanya satu putaran saja. Dimana bisa memenangkan Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia.

"Pilpres kita berharap bahwa khusus untuk Sulsel mampu memenangkan satu kali putaran. Berarti di atas 50 persen dong harapan kita. Kita juga berharap supaya proses pemilihan ini berjalan satu putaran saja," ujarnya, Senin (30/10/2023).

Anggota DPR RI mengayakan bahwa target diatas 51 persen untuk memenangkan Prabowo-Gibran sesuai hasil Rapimnas partai Gerindra pekan lalu. Bahkan dalam Rapimnas ditargetkan menang 1 putaran.

"Hasil rapimnas partai Gerindra setelah kita mendapatkan dari seluruh provinsi, kita sekarang menargetkan untuk memenangkan pilpres satu putaran," tukasnya.

Terpisah, Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia Ras Md mengatakan, walaupun ditiga bakal capres memiliki simpul penggerak di Sulsel, namun peran para tokoh dibalik tiga bakal calon pasangan capres cawapres tidak memberikan kontribusi besar terhadap elektoral ketiga bakal pasangan capres-cawapres.

  • Bagikan