Tetapkan 749 DCT, KPU Makassar Harap Parpol Jaga Situasi Pemilu

  • Bagikan
Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Makassar melaksanakan rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) angggota DPRD Kota Makassar pada Pemilu 2024.

"Dalam DCT yang ditetapkan, sebanyak 749 caleg dari 17 partai. Dari jumlah itu, ada 483 caleg laki-laki dan 266 caleg perempuan," ungkap Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar, Minggu (5/11/2023).

Selanjutnya, 749 nama masuk dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) yang akan berebut kursi legislatif pada Pemilu 2024. Mereka akan memperrebutkan 50 kursi di DPRD Makassar.

"Jumlah itu berkurang dua orang dari Daftar Caleg Sementara (DCS) yang sebelumnya ditetapkan oleh KPU Kota Makassar. Iya, dari DCS 751 menjadi 749," jelas Gunawan.

Gunawan menerangkan bahwa 749 caleg yang terdiri dari 17 partai itu telah melakukan pengajuan sejak awal masa pengajuan calon.

Selanjutnya, hasil penetapan DCT ini akan diumumkan, dan akan dibawa ke Jakarta untuk pengecekan master dummy dan persiapan percetakan surat suara.

"Harapan kita, sebelum masa kampanye partai ikut andil menjaga situasi pemilu. Mengikuti tahapan yang sudah terjadwal di KPU," harapnya. (Yadi/B)

  • Bagikan