Kemenkumham Babel Terbaik Kedua Pelaporan LHKASN

  • Bagikan

PANGKALPINANG, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan dari Itjen Kemenkumham. Kanwil Kemenkumham Babel terbaik kedua dalam kategori Pelaporan Harta Kekayaan ASN Tercepat Persentase Pengunggahan dan Terverifikasi Lengkap. Pengumuman penghargaan tsb di sampaikan saat HUT ke 57 Itjen Kemenkumham Rabu (8/11)

Untuk terbaik 1 diraih oleh Kantor Wilayah Gorontalo, dan terbaik 3 diraih oleh Kantor Wilayah Sumatera Selatan .

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto beserta jajaran mengikuti kegiatan ini secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Wilayah.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu mengatakan, tema yang diusung pada Ulang tahun ini adalah "Akselerasi Digital Wujudkan Pengawasan Optimal".

Irjen Razilu memaparkan Capaian Kinerja Itjen Sepanjang Tahun 2023 dan Akselerasi Digital Itjen dan Program Unggulan.

Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-57, Itjen telah melakukan kegiatan Itjen Peduli, Perlombaan Bulutangkis dan E-Sports, Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas (PRESTASI), Pelatihan Calon Penyuluh Anti Korupsi (PELOPOR), Seminar Inspektorat Jenderal, Webinar dengan tema “APIP Kawal SPBE”, Puncak Peringatan HUT ke-57 ITJEN.

Menurut Razilu, selama tahun 2023, Itjen telah lakukan program unggulan, diantaranya 15 kegiatan Gerbang Transisi, 24 kegiatan Itwil Aktif Mendengar untuk Memberi Solusi, Aktif Belajar Plus meliputi 31 Materi dengan total 91 Jam pelajaran. Sertifikasi Kompetensi API dan CRMO, E-Mawas yang telah lulus uji oleh ITSA (Information Technology Security Assesment). Juga berhasil lulus dalam resertifikasi internasional ISO 37001 versi 2016 oleh TUV NORD dan penghargaan dari BPKP sebagai Mitra GIA CORPU terkolaboratif.

  • Bagikan