UPT SDN 99 Suppa Salah Satu Peserta Expo Perpustakaan 2023

  • Bagikan
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pinrang melaksanakan Expo Perpustakaan Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pinrang akan berlangsung 14-19 November 2023.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pinrang melaksanakan Expo Perpustakaan Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pinrang akan berlangsung 14-19 November 2023.

Hari kedua pelaksanaan expo diisi dengan acara cerdas cermat yang diikuti beberapa sekolah peserta expo tersebut.

Salah satu stand peserta expo yaitu UPT SDN 99 Suppa keikutsertaannya mengikuti expo ini berkat menjuarai Lomba perpustakaan tingkat Kecamatan Suppa dan juara 3 pada tingkat Kabupaten.

Salah satu tenaga pengajar pada UPT SDN 99 Suppa, Halimah menuturkan, apa yang ditampilkan disini, semuanya adalah hasil karya dari kelas 1-6.

"Semua dari bahan bekas yang kami buat menjadi sesuatu yang bermanfaat. Keikutsertaan kami disini tanpa target, kami harus bersaing dengan sekolah penggerak dan sekolah unggulan, jadi kami tidak berharap apa apa dalam perlombaan ini," sebutnya.

Halimah berharap agar dapat perhatian dari Perpustakaan, pasalnya buku-buku yang dimiliki sudah banyak yang tua dan masih sedikit.

Kepala Bidang pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca, Wahida Sinring
menjelaskan, ada tiga perlombaan yang kami adakan pada kegiatan Expo ini, lomba cerdas cermat, pemilihan duta baca dan lomba stand pameran.

Wahidah menambahkan, kegiatan ini selain untuk menumbuhkan minat baca kegiatan ini merupakan promosi perpustakaan,bagaimana agar masyarakat lebih dekat dan lebih mengenal Perpustakaan, masyarakat harus mengenal perpustakaan bukan hanya sebagai tempat membaca dan tempat buku tapi sudah bertransformasi sebagai tempat berkegiatan masyarakat.

"Perpustakaan saat ini sudah berubah dan sudah berkembang bukan hanya sebagai tempat membaca," kata dia.

Wahidah berharap agar dengan kegiatan ini masyarakat lebih mengenal perpustakaan dan dapat menumbuhkan minat baca. (Amran Afandi)

  • Bagikan