Apdesi Sulsel Bantah Soal Deklarasi Dukungan Capres di Silatnas Desa Bersatu 2023

  • Bagikan
Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel, Sri Rahayu Husni

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel, Sri Rahayu Husni membantah terkait isu acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Desa Bersatu 2023, yang dihadiri para perangkat desa se-Indonesia merupakan deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Saya tegaskan bahwa pertemuan Silantas dihadiri sekitar 6 ribuan kepala desa itu tak ada kaitan membahas dukungan ke capres tertentu. Kami hanya fokus silaturahmi membahas nasib UU Desa yang hingga kini revisi belum diketok," tegasnya, kepada Harian Rakyat Sulsel, Selasa (21/11/2023) petang.

Dia juga menegaskan, bahwa Apdesi tidak pernah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden mana pun, meski dihadiri Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Perempuan asal Kabupaten Bone itu megatakan, bahwa Silatnas Desa Bersatu adalah acara penyampaian aspirasi dari organisasi perangkat desa, yang tergabung dalam organisasi Desa Bersatu.

"Dalam acara tersebut memang hadir Mas Gibran, tapi kami Apdesi tidak ada penyampaian dan deklarasi dukungan politik. Jadi ini yang kami mau luruskan, bahwa Silantas hanya ingin mempertegas komitmen, bahwa siapa bisa membantu untuk penyelesaian revisi UU Desa," jelasnya.

Dirinya juga mengaku bahwa Apdesi juga pernah bertemu dengan Capres dan Cawapres lain. Dimana sebelumnya pernah bertemu Ganjar Pranowo, begitu pun pernah bertemu Anies Baswedan.

Namun, lagi-lagi, ia menegaskan pertemuan dengan para Capres atau Cawapres hanya menyampaikan keinginan dan aspirasi untuk kedepan siapa bisa memperjuangkan revisi UU Desa yang hingga kini belum juga disahkan.

  • Bagikan