BPBD Sulsel Imbau Warga Waspada Hadapi Cuaca Ekstrem

  • Bagikan
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Amson Padolo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mawas diri terhadap cuaca ekstrem. Apalagi baru-baru ini, dampak cuaca ekstrem di Kota Makassar perlu untuk diwaspadai.

Kepala Pelaksana BPBD Sulsel, Amson Padolo menyampaikan masyarakat mesti berhati-hati jika mendapati cuaca buruk ketika sedang beraktivitas.

Kata dia, antisipasi dampak yang dapat ditimbulkan dari cuaca ekstrem perlu menjadi perhatian setiap kalangan, dan mengharapkan masyarakat agar tak ragu melaporkan hal-hal yang mengkhawatirkan kepada masing-masing pos kesiagaan di masing- masing kabuoaten dan kota.

“Kita BPBD Sulsel mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap dampak cuaca ekstrem,” ujarnya saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Jumat (24/11/2023).

“Jika memang ada hal yang mengkhawatirkan, segera melaporkan ke pos kebencanaan terdekat,” imbuhnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memantau informasi perkembangan cuaca. Pun dengan menjaga kesehatan juga perlu dilakukan, apalagi saat ini cuaca dapat setiap waktu berubah. “Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan, dan perbanyak berdoa,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan