PT Makassar Metro Network Siap Perbaiki Temuan Demi Keselamatan Pengguna Tol Makassar New Port 

  • Bagikan
Peninjauan jalan tol akses Makassar New Port yang dilakukan oleh Kementerian PUPR, Bina Marga, Kementerian Perhubungan, bersama dengan Korlantas Polri beberapa waktu yang lalu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Direktur Utama PT Makassar Metro Network, Ismail Malliungan, sebagai pengelola jalan tol di Makassar berkomitmen untuk menindaklanjuti beberapa temuan minor dalam proses Uji Laik Fungsi Jalan Tol Akses Makassar New Port. 

Tindak lanjut tersebut, dilakukan sesuai arahan dari Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri.

"Diharapkan bahwa langkah-langkah perbaikan yang dilakukan akan semakin memastikan kualitas dan keamanan jalan tol tersebut untuk masyarakat pengguna" ujar Ismail, Jumat (1/11). 

Temuan tersebut dibeberkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat melakukan rapat pleno bersama PT Makassar Metro Network baru-baru ini. Pada rapat pleno tersebut membahas hasil evaluasi Uji Laik Fungsi Jalan Tol Akses Makassar New Port. 

Itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dari Kementerian PUPR yang menjadikan keselamatan masyarakat sebagai prioritas dalam segala proyek yang mereka kerjakan. 

Pada rapat tersebut, Kasubdit Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Kementerian PUPR, Agung Hari Prabowo menekankan pentingnya penindakan terhadap temuan apapun demi keselamatan para pengguna.

Di mana, terdapat beberapa temuan minor dalam proses Uji Laik Fungsi ini, dan Badan Usaha Jalan Tol yang mengelola Jalan Tol Makassar diberikan kesempatan untuk memperbaiki temuan tersebut dan diharapkan melaporkan hasil perbaikannya pada akhir November 2023.

Diketahui, pada tanggal 9-10 November 2023, Kementerian PUPR, Bina Marga, Kementerian Perhubungan, bersama dengan Korlantas Polri melakukan peninjauan terhadap jalan tol akses Makassar New Port, baik tahap 1 maupun tahap 2. Jalan tol tersebut telah selesai 100 persen pada akhir Oktober 2023. (Shasa/B)

  • Bagikan