Tanggap Pemilu, Divisi 3 Kostrad Gelar Komunikasi Sosial dengan Kompenen Masyarakat 

  • Bagikan
Divisi Infanteri 3 Kostrad Pakkatto menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat.

GOWA, RAKYATSULSEL - Divisi Infanteri 3 Kostrad Pakkatto menggelar komunikasi sosial dengan kompenen masyarakat. Hal ini dilakukan dalam  membangun toleransi dan kerukunan antar beragama menjelang pemilu tahun 2024 mendatang, Jumat (1/12). 

Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat (Kommas) di gelar di lantai 2 Madivif 3 Kostrad. Hadir beberapa tokoh agama Islam, Hindu, Budha dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, para camat serta Desa dan Lurah. 

Selain itu, hadir pula beberapa pejabat daerah Kabupaten Gowa, diantara Kaban Kesbangpol, Kabag Kesra Kabupaten Gowa, Kadis Sosial Kabupaten Gowa. 

Ketua Pelaksana kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Kommas Mayor Inf Salman Habibu mengatakan kegiatan diskusi digelar dalam hal moderasi membangun kerukunan dan toleransi beragama dengan materi Keharmonisan, Respek dapat saling menerima perbedaan, Penyelesaian konflik, kesetaraan. 

"Prinsip Moderasi beragama menerima perbedaan dalam keyakinan agama, pendidikan agama yang seimbang, dan saling memahami. Tentu dengan sikap Peduli sosial dan bekerja sama dalam setiap kegiatan. Dan pertemuan antar umat beragama seperti yang kita laksanakan diskusi kali ini, " kata Mayor Salman. 

Dua Pemateri yang dihadirkan pada kesempatan tersebut yakni Aster Kasdivif 3 Kostrad, Kolonel Inf Nopid Arif, S.Sos.,M.Han dan Kepala Depag Kabupaten Gowa H.Aminuddin S.ag.,M.ag. 

  • Bagikan