Peringatan HKN ke-59, Bupati Luwu: Momentum Introspeksi Menuju Transformasi Kesehatan

  • Bagikan
Bupati Luwu menyerahkan piagam penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan RI kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu, Hj. Hayarna Hakim

Usai memberikan sambutan, Bupati Luwu menyerahkan piagam penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan RI kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu, Hj. Hayarna Hakim yang berhasil meraih penghargaan tersebut untuk kedua kalinya.

Selain itu, Bupati juga memberikan penghargaan kepada 4 orang tenaga kesehatan teladan yang berhasil membuat inovasi dalam bidang pelayanan kesehatan. Tenaga kesehatan tersebut adalah Nurmiati Hamzah (Puskesmas Bajo), Drg. Apriyanti (Puskesmas Walenrang), Aditya Pramudya (Puskesmas Walenrang Timur) dan Askar Ilyas (Puskesmas Belopa Utara). 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj. Rosnawary Basir mengutarakan Kementerian Kesehatan RI saat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada enam (6) pilar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif dan berkeadilan.

“Enam pilar itu yakni, pilar transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan,” jelas dr. Rosnawary. 

Peringatan HKN Ke-59 tahun 2023 tingkat Kabupaten Luwu diikuti oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas se Kabupaten Luwu, Rumah Sakit dan Klinik, BPJS Kesehatan serta dari Perguruan Tinggi Kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama, devile dan berbagai lomba seperti estafet sarung, joget balon dan berebut kursi. (Irmus)

  • Bagikan