Liberti Sitinjak Evaluasi Realisasi Anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Liberti Sitinjak mengevaluasi realisasi anggaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel).

"Ada beberapa hal yang harus di evaluasi dari realisasi anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel bersama seluruh Satuan Kerja se-Sulsel," ungkap Liberti saat memimpin rapat di Ruang Rapat Pimpinan Kanwil Sulsel, Kamis (8/12).

Kakanwil mengungkapkan bahwa saat ini Kanwil Kemenkumham Sulsel masih harus melakukan langkah-langkah percepatan untuk optimalisasi penyerapan anggaran dengan menginventarisir secara detail terhadap anggaran yang belum direalisasikan atau dibelanjakan oleh seluruh Satuan Kerja se-Sulsel.

"Diharapkan, Kanwil Sulsel dapat terus mempertahankan prestasi terbaik terhadap pengelolaan anggaran yang ditahun sebelumnya berada pada peringkat pertama," ujar Liberti.

Rapat ini juga turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih secara virtual melalui aplikasi zoom. Kepala Bagian Umum Basir, Kepala Bagian Program dan Humas Khomaini, Kasubaf Program dan Pelaporan Fajrin T, Serta Kasubag Keuangan dan Pengelolaan BMN M. A. Wahyuddin.

Kepala Divisi Administrasi pada kesempatan ini memerintahkan kepada jajaran pelaksana yang membidangi terkait Keuangan dan Perencanan agar secepatnya melalukan koordinasi dengan satuan kerja yang belum merealisasikan anggarannya dengan baik.

"Lakukan perhitungan dengan baik dan teliti dengan detail angka-angkanya agar tidak terjadi kesalahan dalam perhitungan terhadap anggaran," Ujar Indah.

Rapat ini turut dihadiri para Fungsional dan Pelaksana pada Sub Bagian Keuangan dan BMN dan Sub Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Sulsel. (*)

  • Bagikan