Aliyah Mustika Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham terus melakukan sosialisasi Program Percepatan Penurunan stunting di wilayah Sulawesi Selatan tepatnya di kompleks perumahan Panakkukang Mas 2 Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (13/12).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham terus melakukan sosialisasi Program Percepatan Penurunan stunting di wilayah Sulawesi Selatan tepatnya di kompleks perumahan Panakkukang Mas 2 Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (13/12).

Aliyah Mustika Ilham dalam kesempatannya mengatakan angka penderita stunting ini dapat diminimalisir dengan cara mencegah.

"Stunting ini adalah masalah kita bersama, karena itu peran kita sebagai orang tua khususnya wanita perlu tahu hal apa saja yang harus dilakukan agar hal ini tidak terjadi," ujarnya.

Aliyah juga mengingatkan peran penting ibu dalam menjaga pola dan asupan gizi bagi dirinya sendiri agar tidak melahirkan generasi stunting baru.

"Stunting kan perlu diukur sehingga diketahui pasti apakah anak tersebut mengalami kondisi itu. Sehingga menjadi ibu, bukan hanya soal makanan yang harus diketahui tetapi juga kondisi tumbuh kembang seorang anak," katanya.

Lebih lanjut, Aliyah menjelaskan beberapa potensi penyebab anak dikategorikan stunting. Seperti, kondisi ibu saat hamil tidak mendapatkan gizi sesuai hingga kelahiran anak yang tidak normal dapat mempengaruhi timbulnya stunting baru.

Selain itu, kondisi ekonomi masyarakat juga bisa menjadi penyebab angka stunting bertambah.

Turut hadir dalam kegiatan, Dr. Edi Setiawan S.Si, MSc, MSE Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI, ibu Irma Wahyuni Bahtiar S.Sos selaku Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, ibu Masrita S.Si.,Apt selaku perwakilan P2KB Kota Makassar serta seluruh Kepala Sekolah TK se-Kecamatan Manggala. (*)

  • Bagikan