Menakar Peluang Paket Danny-Indah di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Moh Ramdhan Pomanto - Indah Putri Indriani

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mendapat "lampu hijau" dari partainya DPD PDIP Sulsel untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Merespon hal tersebut, Danny menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak DPD PDIP Sulsel dan DPP karena memberikan kepercayaan untuk melanjutkan karier politiknya di Sulsel untuk tahun mendatang.

Lantas siapa berpotensi untuk dipaketkan dengan Wali Kota Makassar itu. Sejauh ini banyak pihak mengaitkan dengan nama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Kendati demikian, jika melihat peluang dan keterwakilan publik, ada sosok yang berpotensi untuk berpaket dan dinilai ideal sama Danny. Dia adalah Bupati Luwu Utara dua periode, Indah Putri Indriani.

Indah adalah sosok yang berpotensi, selain mewakili kaum perempuan. Juga representasi pemilih di bagian Luwu daerah ia memimpin selama ini. Begitupun sosok selama ini dikenal akrab dengan masyarakat umum.

Bagaimana melihat peluang Danny-Indah, pengamat Antropologi Politik Unhas, Dr. Tasrifin Tahara, M.Si, menilai peluang kedua figur itu sangat terbuka.

"Terlebih kedua figur ini selalu menjadi wacana publik sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur di Sulawesi Selatan," ujarnya, Kamis (28/12/2023).

Ketua Departemen Antropologi FISIP Unhas menuturkan, Danny-Indah mewakili representasi dari berbagai hal. Terlebih kata dia, keduanya saat ini memiliki previldge untuk memantapkan diri sebagai figur Gubernur dan wakil Gubernur.

  • Bagikan