KPU RI Umumkan Nama-nama Komisioner KPU Kota Makassar, Kota Parepare, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Wajo dan Luwu

  • Bagikan
Kantor Sekretariat KPU RI (IST)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah terkatung-katung jabatan komisioner KPU di Kota Makassar dan enam daerah di Sulsel kosong sejak tanggal 24 Desember 2023. Kini terjawab sudah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya mengumumkan nama-nama anggota KPU yang yang baru periode 2024/2029.

Pengumuman ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Nomor 1761 Tahun 2023. Dilihat Majesty pada Jumat dini hari, SK tersebut diteken Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Ketua KPU Sulsel, Dr. Hasbullah membenarkan adanya penetapan dan pengumuman komisioner KPU terpilih pada 7 kabupaten/kota di Sulsel tersebut.

"Iye, betul. KPU RI sudah umumkan komisioner KPU di 7 daerah, dan besok (Sabtu 30 Desember) pelantikan di Jakarta," singkatnya, Jumat (29/12/2023).

Diketahui, Ketujuh daerah tersebut adalah KPU Kota Makassar, KPU Kota Parepare, KPU Kabupaten Pinrang dan nama-nama lima anggota KPU Kabupaten Sidrap.

Kemudian KPU Kabupaten Enrekang, KPU Kabupaten Wajo dan KPU Kabupaten Luwu. Mereka yang terpilih akan menjabat mulai tahun 2023 hingga 2028.

Khusus Kota Makassar, adapun wajah baru di KPU sebanyak 4 orang. Dan satu petahana yakni Muh. Abdi Goncing yang merupakan lanjutan PAW Romy Harminto.

Sedangkan Sri Wahyuningsih adalah mantan komisioner Bawaslu Kota Makassar. Kemudian nama lain adalah pendatang baru dari berbagai latar belakang. Mereka adalah Hambaliie, Sapri, dan Andi Muhammad Yasir Arafat.

  • Bagikan