Siap-siap, Danny Pomanto Bakal Lakukan Mutasi Hingga Non-Job Pejabat Pemkot

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengumumkan akan melakukan mutasi besar-besaran di lingkup Pemerintah Kota Makassar pada tanggal 3 Januari 2024 mendatang.

Mutasi tersebut akan dilakukan kepada seluruh pejabat Pemkot Makassar, mulai dari Eselon II hingga Eselon II termasuk lurah dan camat.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan dalam mutasi tersebut akan dilakukan bagi pejabat yang memiliki kinerja yang buruk. Bahkan, tak hanya mutasi bakal ada yang non job.

"Tanggal 3 (Januari 2024) jadinya, karena masih ada pembayaran tanggal 29 Desember kemarin, kan saya mau ditanggal itu tapi inspektorat mengatakan ada mau di evaluasi," jelas Danny.

Danny membeberkan pelaksanakan mutasi ini akan berlangsung di Kapal Phinisi yang berada di Anjungan Pantai Losari tepatnya Tugu MNEK, Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

"Semuanya, termasuk lurah kita akan lakukan di Pantai Losari di atas perahu, untuk eselon II dan camat di atas Perahu Phinisi," jelas Danny.

Selain itu, Danny menyebut akan melakukan evaluasi terhadap seluruh direksi perusahaan daerah (Perusda) Kota Makassar. Hal itu dilakukan atas pertimbangan salah satunya karena minimnya deviden yang disetorkan.

"Evaluasi juga (perusda), Januari kita akan evaluasi dan kita akan Re-organisasi. Pasti (deviden rendah), semua di evaluasi, tidak ada yang tidak di evaluasi," tutup Danny. (Shasa Anastasya/B)

  • Bagikan