Ingin Raih Kemenangan di Pemilu 2024, Begini Saran Konsultan Politik

  • Bagikan
ilustrasi pemilu 2024 (Ist)

Selain memenangkan pemilu, partai politik juga berharap dapat meningkatkan perolehan kursi di parlemen. Adanya partai politik baru sebagai pembuka jalan menemukan pemimpin yang berkualitas untuk memimpin bangsa dan negara.

"Pemimpin yang berkualitas diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Selain itu, bagi partai politik di tahun 2024 tentu dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti kondisi politik dan ekonomi saat ini, serta dinamika politik yang terjadi di dalam partai politik tersebut.

Namun, terlepas dari faktor-faktor tersebut, semua partai politik tentu berharap dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Upaya dan langkah parpol harus perbanyak membangun hubungan emosional dgn konstituen, yakni sosialisasi secara langsung dalam sosialisasi diharapkan para calon wakil rakyat bisa memberikan gagasan yg orisinil dan tidak utopis

"Memiliki tim sukses yang solid dan bisa membantu para caleg dalam meraih suara masyarakat untuk memilihnya tentu menjadi keharusan," tukasnya.

Terpisah, Manager Strategi dan Operasional Nursandi Syam Jaringan Survei Indonesia (JSI) mengatakan, tahun 2024 merupakan momentum politik untuk menentukan nasib 278 juta rakyat Indonesia.

"Kita jadikan Pemilu 2024 sebagai medium untuk betul-betul memilih pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik," jelasnya.

  • Bagikan