Ingin Raih Kemenangan di Pemilu 2024, Begini Saran Konsultan Politik

  • Bagikan
ilustrasi pemilu 2024 (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah parpol di Sulsel ingin juara menjadi pemenang di pesta demokrasi yang digelar Februari 2024 mendatang. Bukan hanya menang pileg, tapi juga ingin menang di Pilpres dan Pilkada tahun ini.

Reskiyanti selaku Direktur Riset dan Data Lembaga Insert Institute menilai, tahun 2024 adalah tahun dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada. Wajar parpol ingin menang.

"Kita tahu bahwa 2024 ini, sentral dari peserta pemilu ini berasal atau diusung dari partai politik," jelasnya, saat dimintai tanggapan, Selasa (2/1/2024).

Memurutnya, Partai politik diharapkan bisa memberikan pendidikan politik yang optimal dan hajatan demokrasi 2024 dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai.

Hal ini penting agar demokrasi di Indonesia tetap terjaga dan rakyat dapat menggunakan hak pilihnya secara bebas dan tanpa tekanan.  Selain itu, ia berharap partai politik bahwa hasil Pemilu 2024 dapat diterima oleh semua pihak, baik yang menang maupun yang kalah.

"Hal ini penting agar tercipta suasana yang kondusif dan tidak terjadi konflik pasca-pemilu," jelasnya.

Menurutnya, ada tantangan bagi partai lama atau baru bisa  memenangkan pemilu agar memiliki kesempatan untuk memegang kekuasaan dan menjalankan pemerintahan.

  • Bagikan