Raih 40 Penghargaan Selama 2023, Bupati Maros Bangga Kinerja Semua OPD

  • Bagikan
Bupati Maros, H. A. S Chaidir Syam

MAROS, RAKYATSULSEL - Bupati Maros, H. A. S Chaidir Syam mengapresiasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari. Utamanya pada satu tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Chaidir Syam dalam apel pertama hari kerja di tahun 2024, yang digelar di Lapangan Pallantikang, Selasa, 2 Januari 2024.

“Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Maros patut bersyukur tahun 2023 lalu ada sekitar 40 penghargaan yang kita raih, penghargaan tersebut sebenarnya bukan target kita namun itu bentuk apresiasi untuk kerja-kerja kita selama ini. Tentu saya bersama ibu wakil bupati berterima kasih atas kinerja semua pihak terutama OPD-OPD yang telah mendukung visi misi kita untuk terus bekerja demi menjadikan Maros lebih keren kedepannya,” ujarnya.

Dirinya berharap, pada tahun 2024 kinerja Pemkab Maros dapat menjadi lebih baik lagi, apalagi tahun ini merupakan tahun diselenggarakannya pesta demokrasi sehingga target-target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2025 akan digenjot untuk diselesaikan pada 2024 ini.

“Beberapa hal yang menjadi harapan kita dari capaian kinerja bisa diwujudkan dan memang ada hal yang harus dipercepat mengingat kondisi demokrasi yang diselenggarakan tahun 2024,” ujarnya.

Didampingi Sekretaris Daerah Maros, Andi Davied Syamsuddin, Chaidir Syam juga memaparkan capaian kinerja beberapa OPD termasuk capaian PAD Maros di tahun 2023 yang melebihi target di atas 100 persen yakni 106 persen.

“Serapan dana desa tahun 2023 juga sangat baik. Untuk dana desa yang bersumber dari APBN serapan anggarannya mencapai 100 persen sedangkan alokasi dana desa yang bersumber dari APBD 99,5 persen. Untuk yang 99,5 persen ini karena ada tiga desa yang permintaannya terlambat sehingga tidak cair,” ungkap Chaidir.

Terpisah, Ketua DPRD Maros, H. Andi Patarai Amir mengapresiasi kinerja Pemkab Maros. Ia menganggap selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, Kabupaten Maros jadi salah satu daerah yang sangat diperhitungkan hingga kancah internasional.

"Kami di DPRD tentu mengapresiasi kinerja Pemkab Maros, utamanya selama kepemimpinan Maros Keren ini, Maros lebih dikenal di luar sana, mendapat penghargaan hingga tingkat internasional. Ini bukti bahwa Maros jadi lebih baik dipimpin oleh Pak Chaidir Syam bersama Bu Suhartina Bohari," tutur Patarai Amir. (Ikbal)

  • Bagikan