Kapolda Jamin Tak Ada Titik Rawan Pemilu 2024, Andi Rian: Semua Daerah di Sulsel Kondusif

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi bersama warga Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi menanggapi terkait titik kerawanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah Sulsel. Menurutnya, Sulsel masih dikategorikan aman atau kondusif dan tak ada titik-titik yang rawan pemilu.

Hal itu disampaikan Andi Rian usai melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat' bersama warga Kota Makassar di Warkop Pacarita, Jalan WR. Supratman, Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujungpandang, Jumat (5/1/2023).

"Untuk titik rawan tidak ada, semuanya aman," kata Andi Rian kepada wartawan. 

Meski begitu, orang nomor satu di Polda Sulsel itu mengatakan pihaknya tetap mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi.

Salah satu persiapan yang sudah dilakukan yaitu melakukan mapping atau pemetaan terhadap pola pengamanan yang akan diterapkan nantinya.

"Tetapi kita juga tidak boleh under estimate, tetap kita persiapkan semuanya (pengamanan). Makanya saya jelaskan tadi kepada masyarakat bahwa semuanya kita mapping, kita petakan, kemudian kita atur pengamanannya," ungkap Andi Rian.

Memasuki tahapan kampanye Pemilu 2024, mantan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) itu juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. 

Ia mengatakan, perbedaan pilihan pasti ada, untuk itu dirinya berharap agar perbedaan pilihan tersebut tidak menjadikan masyarakat berkonflik, melainkan menjadikan hal tersebut menjadi pengikat persatuan. 

Termasuk mengajak masyarakat untuk menolak segala upaya provokasi yang bisa merusak kerukunan beragama dan tidak terprovokasi isu-isu menyesatkan lainnya.

"Saya sampaikan ayo kita sama-sama bergandengan tangan, kita menjaga situasi kamtibmas, khususnya di Kota Makassar agar selalu kondusif, masyarakat bisa berkegiatan sambil nanti menjelang pemilu kita bersama-sama bersukaria untuk menyambut pemilu yang akan datang," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan