Unhas Pimpin Program PAIR Sulawesi, Kerja Sama Riset Indonesia-Australia

  • Bagikan

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Monas University sebagai ketua konsorsium dari universitas Australia, dan Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa sebagai Ketua Konsorsium Universitas Indonesia.

Unhas akan memimpin konsorsium universitas yang terdiri atas tujuh PTNBH yaitu, UI, UGM, ITB, IPB, UNAIR, ITS, dan Unhas. Sementara itu, konsorsium Australia terdiri dari University of Melbourne, Monash University, University of Sydney, University of Western Australia, dan University of Queensland.

Program Partnership of Australia-Indonesia on Research (PAIR) Sulawesi menjadi platform kerja sama riset antara tujuh Universitas PTNBH di Indonesia dan lima Universitas di Australia.

Dana program ini mencapai Rp120 miliar selama periode empat tahun (2024-2027), bersumber dari pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia melalui LPDP.

Para peneliti dari tujuh PTNBH di Indonesia akan berkolaborasi dengan peneliti dari lima Universitas di Australia dalam berbagai topik riset dengan lokasi penelitian di Sulawesi. (Yadi/A)

  • Bagikan