FK Unhas Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Sp-1 Neurologi

  • Bagikan
FK Unhas Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Sp-1 Neurologi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) membuka rangkaian kegiatan asesmen lapangan untuk program studi Sp-1 Neurologi di RM. Apong, Kamis (4/1).

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM(K), mewakili Rektor Unhas, dan dihadiri oleh tokoh penting dari internal dan eksternal universitas.

Dalam acara tersebut, Dekan FK UNHAS, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD, K-GH, Sp.GK, FINASIM, dan jajaran Wakil Dekan turut hadir. Tokoh-tokoh penting dari RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Dinas Kesehatan Provinsi Sul-Sel, dan pemerintah juga memberikan dukungan kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan kesehatan di wilayah tersebut.

Prof. Ruslin menegaskan pentingnya asesmen lapangan sebagai langkah untuk meningkatkan standar dan kualitas program studi Sp-1 Neurologi serta nilai kerjasama antara universitas, rumah sakit, dan pemerintah.

Dekan FK UNHAS, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, menambahkan bahwa asesmen ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan program studi tersebut, dengan harapan hasilnya dapat menjadi landasan untuk memperbaiki dan mengoptimalkan program studi neurologi.

"Kegiatan ini diharapkan memberikan masukan penting untuk meningkatkan standar pendidikan neurologi serta memungkinkan penyempurnaan kurikulum dan fasilitas pendukung," ujar Prof Haerani.

Rangkaian acara asesmen lapangan berlangsung hingga 6 Januari 2024, melibatkan berbagai lokasi di FK UNHAS, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, RSP UNHAS, dan departemen Neurologi FK UNHAS.

Sambung dia, Universitas juga berharap adanya kerjasama erat antara lembaga pendidikan, rumah sakit, dan pemerintah untuk pengembangan program studi ini. (Armansyah)

  • Bagikan