Pj Gubernur Sulsel Kembali Ingatkan Penerapan Netralitas ASN di Pemilu 2024

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengimbau kepada seluruh ASN di Sulsel untuk mawas diri terhadap undang-undang yang mengatur terutama terhadap netralitas menuju Pemilu.

Kata dia, terkait netralitas dan undang-undang Pemilu bukan suatu hal baru lagi untuk para ASN, apalagi para ASN juga sudah telah melakukan penandatanganan pakta integritas.

“Saya sebagai pejabat gubernur menyampaikan kepada kawan-kawan saya seluruh ASN yang bekerja di wilayah Sulawesi Selatan, jalankan tugas sesuai dengan hukum yang ada,” imbau Bahtiar Baharuddin, Senin (8/1/2024)

Bahkan kata dia, seyogyanya para ASN sudah tak lagi diberikan penjelasan terkait implementasi netralitas dan imbas ketika melanggar, sebab para ASN pastinya telah melewati beberapa pemilu dan pasti telah memiliki pemahaman yang baik.

“Kawan-kawan ini kan bukan pertama kali mengikuti pemilu sudah tahu akibatnya kalau sampai melanggar hukum-hukum pemilu jadi kita sama-sama mengetahui konsekuensinya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli menyampaikan pihaknya terus berupaya untuk terus menjaga stabilitas politik di sulsel.

“Kita kan terus berkoordinasi untuk menjaga jalannya proses pesta politik,” tuturnya. (Abu/B)

  • Bagikan