Gudang Logistik KPU Selayar Terendam Banjir, 168 Kotak Suara Rusak

  • Bagikan
Ratusan Kotak Suara yang terendam banjir di Gudang Logistik KPU Kepulauan Selayar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar memindahkan gudang kotak suara dari kantor KPU ke gedung PGRI setelah gudang KPU Selayar terkena banjir.

Komisioner KPU Selayar, Andi Dewantara menyebutkan  jika ada 168 kotak yang rusak dari kardus tebal, basah akibat terendam air hujan. Dimana penyebabnya jika palet atau alas paling bawah yang tingginya sekitar 20 centimeter, namun air lebih dari 20 centimeter.

 “Sekitar 10 centimeter dari palet (alas), jadi kena mi itu kotak suara paling bawah,” kata Andi Dewantara saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Rabu (10/1/2024).

Dirinya menyebutkan jika pihaknya akan memindahkan kotak suara tersebut ke gedung PGRI karena tempat tersebut merupakan lokasi pengepakan surat suara. “Jadi semuanya akan di packing di sana,” ucapnya.  

Dengan jumlah 168 kotak suara yang rusak tersebut, pihaknya sudah laporkan ke KPU RI agar dilakukan penggantian, apalagi kata Dewantara, Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno telah melakukan sidak ke KPU Selayar.

“Pak Sekjen (Bernad Dermawan Sutrisno) sudah melihat langsung kondisi gudang yang terendam banjir dan kotak suara yang rusak. Jadi kami buatkan berita acara dan itu kami minta untuk melakukan penggantian,” ujarnya.

Untuk surat suara, kata Dewantara semuanya aman dan saat ini sudah dilakukan pelipatan.

“Selayar sudah lengkap (5 surat suara) dan saya pastikan hari ini (Rabu) sudah selesai karena kemarin (Selasa) surat suara DPD dan Kabupaten tinggal sedikit,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan