Polres Tator Launching Kendaraan Layanan SIM Keliling

  • Bagikan
Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat melaunching Mobil Pelayanan SIM Keliling

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Tana Toraja (Tator), Polres Tana Toraja (Tator), launching operasional kendaraan mobile pelayanan perpanjangan SIM A dan C. Yang diresmikan langsung Kapolres Tator,  AKBP Malpa Malacoppo, yang digelar di Mapolres Tator, Rabu, 10 Januari 2024. 

Dalam kegiatan launching tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi sebagai simbol bahwa kehadir  pelayanan SIM keliling (Simling) di wilayah Kabupaten Tana Toraja (Tator) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada pelayanan perpanjangan SIM guna mengurangi pelanggar lalu lintas. 

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo  mengatakan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan ucapan syukur melalui perayaan natal bersama seluruh elemen masyarakat, dan telah disampaikan informasi terkait adanya satu unit kendaraan operasional SIM keliling Polres Tator dari Korlantas Mabes Polri. 

"Hari ini kami telah meresmikan louncing operasional mobil pelayanan SIM sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, nantinya kendaraan tersebut akan beroprasi kedaerah - daerah yang sulit dijangkau oleh masyarakat, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM" jelas Malpa Malacoppo. 

Terpisah Kasat Lantas Polres Tator, AKP Awaludin Kadir mengungkapkan, bahwa pelayanan SIM keliling Polres Tator telah dijadwalkan akan beroprasi di pasar tradisional pada 19 Kecamatan yang ada di Tator. 

"Untuk mengoptimalkan kendaraan Simling Polres Tana Toraja, kami  akan menyasar pasar tradisional yang ada di 19 Kecamatan dan rencananya pada hari Jumat 12 Januari 2024, kami akan menyasar pasar tradisional Kecamatan Bittuang," pungkas AKP Awaludin. (Cherly)

  • Bagikan