Tingkatkan Kemampuan Prajurit Dandim 1420 Sidrap, Ratusan Personil Latih Bela Diri

  • Bagikan
Personel Kodim 1420/Sidrap melaksanakan latihan Beladiri Taktis, bertempat di lapangan apel Makodim Sidrap.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 1420/Sidrap melaksanakan latihan Beladiri Taktis, bertempat di lapangan apel Makodim Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (10/01/24).

Latihan Beladiri Taktis dilaksanakan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apapun dalam mengemban tugas pokok TNI AD.

Komandan Kodim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., melalui Pasiops Kodim 1420/Sidrap Kapten Czi Benny Gunawan mengatakan kegiatan latihan Beladiri Taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Kodim Sidrap guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

Pelaksanaan latihan beladiri taktis ini nantinya akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Latihan beladiri taktis ini bertujuan untuk membentuk pribadi prajurit yang berani dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” kata Kapten Czi Benny Gunawan.

Dengan latihan beladiri taktis secara rutin, diharapkan personel Kodim Sidrap memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi.

“Semoga dengan digelarnya latihan ini nantinya personel Kodim 1420/Sidrap lebih siap dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya. (Ridwan)

  • Bagikan