Pimpin Apel Pagi, Kabid HAM Kanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Pegawai Konsisten Mengisi Survei IPK dan IKM

  • Bagikan
Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Sulsel, Utary Sukmawati saat memimpin Apel Pagi Pegawai pada Kamis (11/01).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Bidang HAM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Utary Sukmawati dalam memimpin Apel Pagi Pegawai pada Kamis (11/01), mengajak seluruh pegawai Kanwil Kemenkumahm Sulsel untuk konsisten mengisi survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) setiap bulannya melalu link yang disampaikan langsung olehnya.

“Berdasarkan hasil monitoring survei IPK dan IKM pada Triwulan IV yaitu bulan Oktober, November, dan Desember 2023, jumlah responden yang mengisi survei tersebut terpantau hanya kurang 50% dari jumlah keseluruhan pegawai kanwil,” ungkap Utary di hadapan pegawai.

Atas kondisi tersebut, Utary mengajak seluruh pegawai untuk mengisi survei IPK dan IKM tersebut. Bahkan, Utary ungkapkan bahwa pengisian survei IPK dan IKM tersebut tidak sulit dan tidak memakan waktu yang cukup lama. “Tentunya saya berharap jumlah responden akan meningkat melewati 50% tersebut bahkan lebih banyak lagi di tahun 2024 ini,” pinta Utary.

Disamping itu, Utary menghimbau kepada petugas di layanan untuk dapat mengarahkan pengunjung/pengguna layanan agar mengisi survei IPK dan IKM tersebut setelah selesai menggunakan layanan di kanwil. Tidak hanya itu, Utary meminta kepada jajaran yang melaksanakan kedinasan/kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar mengarahkan jajaran di UPT-nya untuk mengisi survei IPK dan IKM untuk kanwil.

Dalam kesempatan ini, Utary menjelaskan bahwa pengisian survei IPK-IKM sejalan dengan upaya Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Konsistensi ini ditunjukan dari jumlah responden yang secara aktif turut memberikan penialaian dan evaluasi terhadap kinerja layanan di Sulsel melalui IPK dan IKM. Untuk memberikan nilai terbaik ini, tentu butuh kerjasama seluruh pihak termasuk UPT selaku penyedia layanan,” jelas Utary.

Utary menambahkan, pengisian survei IPK dan IKM untuk peningkatanan layanan publik ini sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak yang selalu menekankan pentingnya pelayanan prima sehingga berjalan simultan dengan penilaian positif masyarakat.

Pelaksanaan Apel Pagi Pegawai turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil. (*)

  • Bagikan