Awal 2024, UMI Kembali Kukuhkan Tiga Guru Besar Perkuat SDM

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mengukuhkan sebanyak 3 guru besar dari berbagai disiplin ilmu pada awal tahun 2024.

Sehingga semakin memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan kajian keilmuan perguruan tinggi tersebut guna menghadapi tantangan global.

Sidang Terbuka Senat terbuka luar biasa, dalam rangka pengukuhan Guru Besar, dipimpin oleh Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Sufirman Rahman SH, MH, pada Kamis, 11 Januari 2024 di gedung Auditorium Al-Jibra UMI.

Adapun tiga dosen yang dikukuhkan sebagai Guru besar yaitu. Prof. Dr. Aryati, SE, M.Si.  (Profesor Fakultas Ekonomi dan Bisnis), berdasarkan SK Menristekdikti Nomor 67923/M/07/2023 tentang kenaikan jabatan akademik Dosen.

Kemudian Prof. Dr. Ir. Lamatinulu, ST, MT, IPM, ASEAN, Eng. (Profesor Fakuktas Teknik Industri), SK Menristekdikti Nomor 67926/M/07/2023). Serta Prof. Dr. Ramlawati, SE, MM. (Profesor Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dikukuhkan berdasarkan SK Menristekdikti Nomor 67927/M/07/2023.

Rektor UMI, Prof. Sufirman Rahman proses pengukuhan guru besar sebagai salah satu pilar yang ada di bawah naungan yayasan wakaf UMI.

Profesor di UMI itu dapat mencatat 10% dari jumlah dosen yang ada. Itu berarti bahwa ke depan nanti jumlah Profesor UMI di tahun kedepan nanti adalah 88 orang.

Ia optimis untuk mencapai target ini pada tahun 2024. Kamu yakin dan optimis untuk mencapai target ini dengan seluruh kerjasama dan sinergitas dengan Pengurus Yayasan wakaf UMI.

"Tahun 2024 total guru besar 88 orang. Kendala capaian guber yaitu tulisan berlevel internasional," ujarnya.

  • Bagikan