Tingkatkan Kualitas Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Perkuat Sistem Kelembagaan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan memperkuat sistem kelembagaan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 nanti dengan mengumpulkan para komisioner Bawaslu Kabupaten/kota, di Hotel Claro Makassar, Senin (15/1/2024) malam.

Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Mardiana Rusli mengatakan penguatan sistem kelembagaan yang bertujuan untuk meninjau integritas lembaga dan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan. 

"Mengapa kita penting berkumpul, karena dalam integriti lembaga ini, perlu review tahapan yang lalu. Yang lalu kita rasakan betul apalagi dalam penanganan pelanggaran, bagaimana banyaknya kejadian," ujar Mardiana Rusli dalam sambutnya.

Mardiana juga mengingatkan seluruh anggota Bawaslu untuk tidak ragu dalam pengambilan keputusan. Karena kata dia menekankan pentingnya keberanian dalam membuat keputusan yang mendukung misi dan tujuan Bawaslu Sulsel dalam mengawal kualitas demokrasi. "Jangan ragu untuk pengambilan keputusan," tegasnya.

Mardiana pun mengharapkan tidak hanya memperkuat kelembagaan Bawaslu Sulsel, tetapi juga membawa dampak positif. “Dalam meningkatkan kualitas pengawasan dan penanganan pelanggaran pemilu,” jelasnya. 

Mardiana pun menyebutkan jika publik akan melihat kerja-kerja Bawaslu apakah itu baik maupun buruk. “Semua pihak akan melihat kerja-kerja baik bahkan kerja-kerja buruk akan menjadi konsumsi publik. Sedikit saja tidak merespon kita akan menjadi serangan publik melalui media sosial,” tutupnya.  (Fahrullah/B)

  • Bagikan