Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Bersama Kapolres Pelabuhan Makassar Gelar Jumat Curhat

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel dan Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Prianto, gelar Jumat Curhat, di Cafe Daily, Jalan Nusantara, Jumat (19/1/2024).

Jumat Curhat bersama TNI-Polri ini dengan tema, 'Mendengarkan Aspirasi dan Apresiasi Masyarakat Guna Menjaga Harkamtibmas yang Kondusif'. Dalam kegiatan ini ada puluhan masyarakat hadir.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

"Ini juga sesuatu hal yang sangat baik dan sangat positif yang harus kita jaga terus, karena ini bisa melahirkan suatu kekompakan, kebersamaan. Ini silaturahmi yang sangat tinggi di antara kita sesama warga masyarakat," ucap Kapolda.

Jumat Curhat ini lanjut Irjen Pol Andi Rian, juga sebagai wadah untuk mendengar langsung keluhan-keluhan masyarakat yang ada di level kelurahan, RT dan RW. Khususnya kata Kapolda yang ada di Kota Makassar.

"Tadi ada beberapa masyarakat yang memberikan masukan. Termasuk memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri. Terutama kinerja Bhabinkamtibmas yang sela ini sudah banyak bersama-sama aparat kelurahan dan Babinsa," sambungnya.

Kemudian juga sebut Kapolda, ada beberapa informasi-informasi yang ditampung dari masyarakat terkait dengan kawasan pesisir. Dimana diketuai bahwa level permukaan tanah di pesisir semakin rendah. Apalagi memasuki musim penghujan.

"Memasuki musim penghujan, potensi-potensi banjir itu sangat besar. Oleh karena itu, perlu kita sama-sama antisipasi. Tidak hanya kepolisian, tetapi seluruh pemangku kepentingan perlu mempersiapkan," tutur Irjen Pol Andi Rian.

Usai gelar Jumat Curhat, orang nomor satu di Polda Sulsel ini juga berbagi bantuan kepada masyarakat yang hadir. Ratusan paket sembako dibagikan langsung kepada masyarakat. (Isak/A)

  • Bagikan