Dr Harris Arthur Hedar Dikukuhkan Jadi Profesor di UNM

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengukuhan guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Harris Arthur Hedar dihadiri tokoh-tokoh penting. Beberapa nama besar hadir dalam pengukuhan Prof Haris sebagai Profesor dalam bidang hukum kebijakan publik. Pengukuhannya di ruang Teater lantai tiga Menara Phinisi, Kampus UNM, Kota Makassar, Jumat (19/1/24).

Beberapa petinggi yang hadir seperti Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lanyalla Mattalitti, Ketua Komisi Yudisial RI Prof Amzulian Rifai, Jaksa Agung RI Prof Burhanuddin. Selain itu, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Ketua Mahkamah Agung 2012-2020 Prof Hatta Ali dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Beberapa perwakilan dari Universitas ternama juga turut hadir dalam pengukuhan Prof Haris Arthur Hedar. Mulai dari perwakilan Universitas Indonesia Prof Rizal Edy Halim, Universitas Gadjah Mada Prof Suryo Hapsoro Tri Utomo, Universitas Airlangga Prof Nur Basuki Minarno.

Ada juga dari, Universitas Hasanuddin Prof Hamzah Halim dan Prof Muhadar, Universitas Krisnadwipayana Gayus Lumbuun dan Universitas Jayabaya Prof Fauzie Yusuf. Selain itu juga hadir guru besar dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, ⁠Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Kristen Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Sejumlah Ketua Kengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Tinggi, dan Kepala Kejaksaan Negeri juga ikut hadir. Tidak terkecuali Kajati Sulsel, Leo Simanjuntak. Hadir juga sejumlah jenderal dari Mabes Polri dan mantan Kapolda Sulsel, Irjen (purn) Burhanuddin Andi serta sejumlah undangan lainnya.

Prof Hedar juga menerima ucapan selamat dan testimoni dari sejumlah tokoh dan pejabat negara. Di antaranya Presiden RI, Joko Widodo, ⁠Wakil Presiden RI, KH Ma'arif Amin, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo Ketua DPD RI, La Nyala Mattalitti, Ketua Mahkamah Agung RI, Ketua Mahkamah Konstitusi, ⁠Ketua Komisi Yudisial RI, Jaksa Agung RI, dan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Testimoni ucapan selamat juga datang dari Kepala BPKP, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi dan Kepala BPKM, Bahlil Lahaliada, sejumlah rektor, Irwasum Polri, Sestama Lemhanas, dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Diketahui, Prof Haris Arthur Hedar adalah Wakil Ketua Umum DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan Corporate Lawyer at PT Lion Air. Bahkan Prof Arthur saat ini tercatat memiliki 12 gelar yang melekat pada namanya yakni Prof Dr Harris Arthur Hedar, S.H., M.H., CCD., CIRP., CTCL., CPCD., CCCS., C.Med., CMCL., CREL. (*)

  • Bagikan