Pemprov Sulsel Mulai Bahas Penyaluran Bantuan Pangan

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemprov Sulsel mulai membahas rencana penyaluran bantuan pangan tahap pertama untuk keluarga penerima manfaat (KPM) tahun 2024.

Diketahui, Koordinasi itu sudah diselenggarakan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muhammad Arsjad, menggelar rapat koordinasi dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar, Bapelitbangda Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, di Kantor Gubernur, Kamis (25/1/2024) lalu.

Pj Sekda Pemprov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad menyampaikan koordinasi yang dilakukan Pemprov Sulsel membahas tentang penyaluran bantuan pangan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sulsel 2024.

"Rapat dengan Pimpinan Wilayah Bulog Sulawesi Selatan terkait dengan rencana penyaluran program bantuan pangan (Bapangan), yang kita ketahui tahun 2024 ini oleh Presiden Jokowi masih dilanjutkan untuk periodisasi Januari sampai dengan Bulan Juni," kata Arsjad baru-baru ini.

Kata dia, terkait dengan data penerima itu tentu akan kembali disegarkan. Pasalnya kata dia, untuk program bantuan pangan tahun 2024 ini, pengelolaan data tidak lagi menjadi kewenangan Kementerian Sosial tapi kewenangan Menko PMK (Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan).

"Tentu ada sedikit perbedaan-perbedaan tapi ini tentu tidak menjadi kendala yang berarti. Pada intinya kita harus memastikan bahwa apa yang menjadi program pemerintah ini terutama untuk masyarakat miskin kita bisa secepatnya mendapat bantuan pangan dari pemerintah," tegasnya.

Ia membeberkan, Pj Gubernur Sulsel telah menegaskan untuk dapat segera dapat segera disalurkan hal itu tujuannya untuk menekan inflasi.

  • Bagikan