Segera Mutasi Kepala Sekolah, Danny : Harus Sejalan dengan Visi Misi Pemkot Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar segera akan melakukan mutasi jabatan kepada seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan mutasi kepala sekolah akan dilakukan setelah dilakukan assessment kinerja tahun 2023.

Setelah assesment, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, baru akan dilakukan evaluasi.

"Evaluasi kepala sekolah belum, itu harus diseleksi (assesment dulu). Kan ada persyaratannya sekarang kan," ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengatakan terdapat pertimbangan khusus sebelum pelaksanaan mutasi kepala sekolah ini dilaksanakan.

Tak hanya itu, Danny mengatakan kepala sekolah yang akan menjabat nantinya harus memenuhi beberapa kriteria, di antaranya sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Makassar.

Sebab, menurut Danny, bidang pendidikan merupakan hal yang sangat penting.

"Khusus, syarat-syaray yang bisa menjalankan visi misi kita (Pemkot) jangan sampai beda haluan, karena pendidikan itu penting sekali," jelas Danny.

Diketahui sebelumnya, Danny Pomanto mengatakan akan melakukan mutasi jabatan kepala sekolah se Kota Makassar. Ia menyebut akan melakukan penyegaran jabatan diseluruh Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder lainnya, termasuk direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Makassar.

"Jabatan fungsional semua kita evaluasi. Termasuk yang kosong. Termasuk kepala sekolah. Abis ini kepala sekolah. Supaya tahun depan paling tidak awal tahun orang sudah jalan dengan kabinet yang lebih segar," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan