Pj Gubernur Sulsel Tinjau Kesiapan Logistik KPU Maros

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat berkunjung di gudang logistik KPU Maros, di Gedung Safari, Poros Makassar-Maros, Adatongeng, Kecamatan Turikale.

MAROS, RAKYATSULSEL - Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Bachtiar Baharuddin meninjau langsung kesiapan logistik Pemilihan Umum 2024, di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, Selasa (30/01/2024).

Dalam kunjungannya di gudang logistik KPU Maros, Bachtiar Baharuddin mengecek kesiapan KPU dalam menggelar Pemilu 2024.

"Dalam tinjauan ini kami berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada, utamanya KPU. Agar kedepannya pemilu dapat terselenggara dengan baik, aman dan damai," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Sulsel, Marsuki Kadir menyampaikan terkait kesiapannya menggelar pemilu itu sudah lebih dari 90%.

 "Sejauh ini ketersediaan logistik, dan persiapan lainnya itu sudah 99 persen. Jadi Insha Allah kami sudah siap menggelar Pemilu 2024 yang sisa menghitung 2 pekan ini," ujar Marsuki.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Maros, Jumaedi menjelaskan terkait tahapan kedepannya, yakni pada tanggal 6 sampai 10 Februari itu masih proses pengepakan, dan untuk distribusinya akan dilakukan pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2024.  

"Untuk distribusinya itu di masa tenang nanti, selama tiga hari. Kami dahulukan wilayah yang memiliki beberapa TPS yang sulit diakses," pungkasnya. (Iqbal)

  • Bagikan