Unhas jadi Tuan Rumah Forum Rektor Indonesia, Dihadiri oleh 80 PTN dan PTS se-Indonesia

  • Bagikan
Wakil Rektor IV, Prof. Adi Maulana

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan temu tahunan Forum Rektor Indonesia (FRI) tahun 2024. Pertemuan bergengsi ini akan menghadirkan pimpinan perguruan tinggi terkemuka dari seluruh Indonesia dan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/2/2014) di Unhas Hotel, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Wakil Rektor IV, Prof. Adi Maulana, menyatakan bahwa pertemuan Forum Rektor Indonesia merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh para pimpinan perguruan tinggi terkemuka dari seluruh Indonesia.

"Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk membahas isu strategis dalam dunia pendidikan tinggi, berbagi pengalaman, serta merumuskan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa FRI di Unhas diharapkan tidak hanya menjadi wadah diskusi akademis, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat kerja sama antar perguruan tinggi di Indonesia.

Kegiatan ini akan membahas berbagai hal, termasuk peningkatan aksesibilitas pendidikan tinggi. Selain itu, pada pertemuan ini, jajaran pimpinan perguruan tinggi akan melakukan deklarasi pemilu damai 2024.

"Pembukaan dijadwalkan berlangsung Sabtu pagi. Setelah pembukaan, akan dilakukan rapat pengurus dan FGD hingga deklarasi hasil pertemuan dari para pimpinan perguruan tinggi Indonesia. Para peserta tiba di Makassar mulai Jumat siang," jelas Prof. Adi.

Secara umum, Forum Rektor Indonesia merupakan platform lembaga normatif dan wadah komunikasi, serta pertukaran ide, gagasan, dan strategi antar pimpinan perguruan tinggi Indonesia. Forum ini memberikan alternatif solusi dan saran strategi kepada pemerintah dan masyarakat terkait perkembangan, regulasi, hingga peningkatan pendidikan. (Yadi/A)

  • Bagikan