Keluarga Besar Pesantren Modern IMMIM Putra Moncongloe Salurkan Donasi untuk Warga Palestina melalui BAZNAS Sulsel

  • Bagikan
Penyerahan donasi Keluarga Besar Pesantren Modern IMMIM Putra Moncongloe untuk warga Palestina melalui BAZNAS Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pesantren IMMIM Putra Moncongloe, pada Senin, 5 Februari 2024, menjadi saksi kegiatan mulia. Ketua Umum YASDIC IMMIM Hj. Nur Fadjri Fadeli Luran, SP, M.Pd, Ketua Umum DPP IMMIM Dr. KH.M.Ishaq Samad, M.A, Wakil Ketua BAZNAS Sulsel H.Irfan Sanusi Baco, serta sejumlah guru dan ratusan santri turut hadir dalam acara penyerahan donasi untuk warga Palestina melalui BAZNAS Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP IMMIM, KH.M.Ishaq Samad, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Keluarga Besar Pesantren IMMIM Putra Moncongloe atas inisiatif dan donasinya.

Beliau menekankan pentingnya solidaritas terhadap penderitaan korban perang di Gaza, seiring dengan ajaran Islam yang menekankan persaudaraan umat. Meskipun jumlah donasi puluhan juta, hal ini mencerminkan niat tulus dari warga pesantren untuk membantu sesama di Palestina.

M.Ishaq Samad, selaku Waka2 BAZNAS Sulsel bidang pendistribusian, menyoroti perlunya kerjasama erat antara IMMIM dan BAZNAS Sulsel dalam pengumpulan Zakat, Infaq, dan Shadaqah, serta pendistribusian ZIS kepada Mustahik.

Ketua Umum YASDIC IMMIM Hj.Nur Fadjri juga memberikan apresiasi atas kehadiran Ketua Umum DPP IMMIM dan Wakil Ketua BAZNAS Sulsel.

Ia menekankan pentingnya motivasi dan semangat bersedekah/berinfaq yang dimiliki anak-anak santri IMMIM sejak dini, agar nantinya mereka dapat berkiprah dan berdonasi di masyarakat.

Wakil Ketua BAZNAS Sulsel H.Irfan Sanusi Baco memberikan sosialisasi ZIS kepada santri, memotivasi mereka untuk peduli kepada sesama. Ia, sebagai alumni Pesantren IMMIM, memberikan contoh kesuksesannya dalam berkiprah di Perusahaan Kalla dan BAZNAS Sulsel.

Donasi untuk Palestina mendapat respon besar dari umat di Sulsel, dengan lebih dari 6 miliar donasi yang terkumpul dan telah diteruskan ke Baznas RI untuk disalurkan ke Palestina. (***)

  • Bagikan