Tak Jera, HM Kembali Berurusan dengan Polisi Gegara Narkoba

  • Bagikan
Ilustrasi

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Hm (38) kembali diringkus  tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sulbar pada Jumat tanggal 2 Februari 2024.

Sebelumnya, HM pernah menjalani kurungan penjara di Polres Polman atas kasus yang sama.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar, Kombes Pol Cristian Rony Putra menjelaskan HM termasuk residivis yang terus jadi pantauan.

"Jadi saat ada informasi HM masih sering bermain barang haram itu, tim Subdit 1 langsung menuju kediamannya di jalan R.A Kartini, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman Sulbar untuk diamankan,"ungkap  Kombes Pol Cristian Rony Putra saat dikonfirmasi, Rabu (7/2/24).

Dibekali dengan surat perintah tugas, lanjut Dirnarkoba, Tim Subdit 1 kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan barang-barang yang ada hubungannya dengan narkotika sementara HM sendiri mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan petugas adalah miliknya sendiri.

Tak hanya itu, HM juga mengaku bahwa narkotika jenis sabu yang disita petugas  diperoleh dari “RD” yang saat ini menjadi target operasi selanjutnya dan resmi masuk daftar pencarian orang (DPO).

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari penangkapan HM berupa 1 ( satu ) sachet plastik klip bening berisi sabu, 1 ( satu ) buah pireks kaca, 5 (lima) sachet  kosong, 1 (satu) buah dompet dan handphone.

"Atas perbuatannya, HM dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Subsider 112 ayat (1) ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun dan minimal 4 tahun," pungkasnya. (Sudirman)

  • Bagikan