Laksda TNI A. Rivai Ras Temui Walikota Makassar Soal Dukungan Pemkot Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Tim Pemantauan Penyelenggaraan Pemilu 2024 dari Kementrian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, di Amirullah, Selasa (13/02/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Tim Pemantauan Penyelenggaraan Pemilu 2024 dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) di Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (13/2/2024).

Ia adalah Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, Laksamana Muda (Laksda) TNI Dr. Abdul Rivai Ras, selaku Ketua Tim Pemantauan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Sulsel.

Rivai Ras yang Akrab disapa Bro Rivai mengatakan, kunjungan ini dalam rangka pemantauan penyelenggaraan Pemilu, dimana Makassar adalah salah satu objek pemantauan.

“Ada beberapa kabupaten dan kota yang secara selektif kita jadikan objek pemantauan. Salah satunya Makassar, dan besok kita juga mau ke Parepare,” katanya.

“Intinya kita ingin mengawal penyelenggaraan Pemilu. Kami dari Kementerian Polhukam wajib memberikan dukungan penyelenggaraan Pemilu. Termasuk pemerintah daerah dan provinsi wajib menyukseskan Pemilu,” tambahnya.

Sementara, Danny Pomanto melaporkan kondisi terkini penyelenggaran Pemilu di Kota Makassar hingga saat ini masih kondusif. Dinamika yang berkembang di masyarakat masih batas normal.

“Alhamdulillah, saya melaporkan situasi Makassar hingga hari ini baik-baik saja. Sebentar malam baru TPS-nya dibenahi,” katanya.

Selain menjaga penyelenggaraan Pemilu di Kota Makassar berjalan aman, damai, dan tentram, ia juga bertekad untuk mewujudkan Pemilu damai dan berkualitas di Makassar.

Bahkan, ia secara khusus telah menginstruksikan seluruh RT/RW untuk melakukan aksi door to door mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), besok, (14/2/2024).

“Target saya bukan hanya Pemilu damai tapi juga Pemilu damai yang berkualitas ditandai dengan partisipasi pemilih yang lebih besar,” ujarnya.

“Saya sudah rapat dengan semua camat, untuk hari ini bertemu dengan semua RT/RW. Saya minta RT/RW door to door untuk mengajak orang ke TPS,” tutup Danny Pomanto. (*)

  • Bagikan