Pj Gubernur Sulsel Pantau Pemilih Disabilitas di TPS 005 Kelurahan Sinrijala-Makassar

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama Wali Kota Makassar memantau proses pemilih disabilitas di TPS 005, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memantau proses pemilih disabilitas di TPS 005, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. 

Diketahui, Jumlah DPT di TPS  tersebut sebanyak 261 orang dengan jumlah pemilih penyandang disabilitas sebanyak 16 orang.

Pada pemantauan itu terpantau sejumlah tokoh hadir, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Mayor Jenderal Bobby Rinal Makmur. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli, Ketua KPU Sulsel, Hasbullah. 

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan pemantauan pemilihan di beberapa TPS itu diharapkan proses pemilu berjalan dengan lancar dan aman.

Kata dia, pemilu merupakan hak segala warga negara. “Kami memastikan saudara kita yang disabilitas dipastikan terlayani, kita lihat seluruh proses dan persiapan dari kawan-kawan KPPS sangat baik.” ungkapnya.

Kata dia, suasana pada TPS itu terbilang menarik, karena petugas TPS menggunakan Baju adat.

“Alhamdulillah dengan itu juga senang kita lihat TPSnya pakai baju adat dengan senyum penuh riang gembira,” ujarnya kepada awak media, Rabu (14/2/2024).

Ia berharap, kondisi cuaca terus bersahabat agar pelaksanaan pemilu diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan cuacanya cerah. Pantauan lancar, aman Alhamdulillah,” tuturnya.

Berdasarkan pantauannya, kata Bahtiar diharapkan partisipasi masyarakat menyalurkan hak pilihnya tinggi.

“sampai jam 09.00 WITA, sudah 40 yang mendaftar dan saya yakin nanti jumlah tingkat partisipasi masyarakat tinggi,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Rakyat Sulsel, pemilih disabilitas di TPS itu terdapat pemilih penyandang tunanetra (gangguan pengelihatan), tunadaksa (gangguan mobilitas). (Abu/B)

  • Bagikan